Rencana Pembangunan yang Memakan Jalan Suryatmajan Masih Alami Penolakan

YOGYAKARTA – Rencana penataan Kompleks Kepatihan mau tak mau akan memakan beberapa ruas wilayah. Termasuk di wilayah Jalan Suryatmajan. Jika pembangunan terlaksana, beberapa pertokoan yang ada di sepanjang Jalan Suryatmajan mesti tergusur.

“(Akan) melakukan pembangunan sebelah selatan, termasuk di wilayah Suryatmajan. Kami punya kewajiban sosialisasi kepada masyarakat,” kata Asisten Sekretaris Daerah (Asekda) I Bidang Pemerintahan, Pemerintah DIY Sulistyo, Sabtu (31/5/2014).

Hingga kini, masih terdapat permasalahan terkait adanya pihak warga yang dinilai setuju dan yang tidak. Bahkan, cukup banyak warga di sekitar Jalan Suryatmajan yang tidak setuju.

Terkait hal itu, Sulistyo mengatakan, dari sosiaslisasi yang akan dilakukan nantinya akan mendapatkan solusi. “Penolakan banyak. Nanti ada tim lagi yang mengkaji,” katanya.

Sulistyo berharap, masyarakat bisa memahami karena pembangunan yang akan dilakukan pemerintah merupakan bagian dari proses pembangunan untuk kepentingan umum. “Ini juga untuk kepentingan umum,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.