Ini Nomor Urut Capres-Cawapres pada Pilpres Juli 2014

JAKARTA – Melalui rapat pleno terbuka, hari ini Minggu (1/6/2014) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada acara pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden yang akan diselenggarakan pada 9 Juli mendatang.

Akhirnya, dari pengambilan nomor urut pasangan capres dan cawapres tersebut, capres Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Jokowi – JK mendapatkan nomor urut 2. Capres Jokowi mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut karena Cawapres Jusuf Kalla sebelumnya mendapatkan angka besar yakni angka 8 sedangkan Cawapres Hatta, mendapatkan angka 4. Dengan demikian, melalui keputusan secara resmi dari KPU bahwa pasangan nomor urut 1 yakni Prabowo – Hatta dan pasangan nomor urut 2 yakni Jokowi – JK yang akan bertarung pada tanggal 9 Juli nanti.

Saat diberikan kesempatan oleh pihak KPU, Capres Prabowo sempat menyapa pasangan Capres Jokowi – JK sedangkan pada saat Jokowi menyampaikan pidato singkatnya yang diberikan waktu oleh KPU selama 3 menit, dalam muqadimmahnya, Capres Jokowi yang diusung poros PDI – Perjuangan menggunakan bahasa arab. Sesuai jadwal dari KPU, bahwa kampanye Capres-Cawapres akan dimulai tanggal 4 Juni hingga 5 Juli 2014 mendatang. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.