KNPI Sleman Kecam Aksi Kekerasan

SLEMAN – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sleman menyatakan sikapnya dengan mengecam berbagai aksi kekerasan dan intoleransi yang sempat marak terjadi di Kabupaten Sleman, DIY, beberapa waktu lalu.

“Menyesalkan dan mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap para jemaat yang sedang melakukan ibadah di rumah Julius Felicianus, karena tindakan tersebut telah melanggar norma-norma kebebasan dalam menjalankan ibadah,” terang Ketua DPD KNPI Kabupaten Sleman, Syukron Arif Mutaqqien dalam pers rilisnya yang diterima jogjakartanews.com, hari ini Sabtu (7/6/2014).

DPD KNPI Kabupaten Sleman, kata Syukron, juga menyesalkan aksi penyerangan dan pengerusakan oleh sekelompok orang di gereja Pantekosta Indonesia El-Shaddai dengan dalil apapun. “Meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, untuk menjembatani dialog lintas agama agar tercipta suasana yang lebih baik,” ujarnya.

“Mendesak kepada pihak kepolisian agar segera bertindak untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku kekerasan,” pungkasnya. (bhr),

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.