Wawasan Kebangsaan dan Pengenalan Senjata oleh Korem 072/Pamungkas

KULONPROGO – Dalam rangka ajang silaturrahmi seluruh jajaran Korem 072/pmk Yogyakarta mengundang wartawan se-DIY dalam rangka pengenalan senjata dan wawasan kebangsaan, Selasa (10/6/2014). Puluhan wartawan dari berbagai media di DIY hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sentolo, Wates, Kulonprogo.

Danrem 072/Pmk Yogyakarta, Brigjend TNI MS. Fadhilah mengapresiasi acara silaturrahmi dengan wartawan. Pihaknya mengatakan setuju untuk melakukan pertemuan rutin antara TNI dengan wartrawan.

“Sebenarnya sudah lama kami ingin mengajak wartawan bersama-sama dalam satu kegiatan yang santai. Dan jika disepakati kita akan rutin melaksanakan acara seperti ini. Terserah konsep acaranya seperti apa,” ujarnya, di lapangan tembak Sentolo.

Pada silaturrahmi kali ini, Danrem berpesan kepada wartawan untuk turut menjaga kedaulatan Negara. Wartawan diimbau untuk tidak memperkeruh isu-isu keamanan khususnya menjelang Pemilu. Selain itu wartawan harus jeli membedakan mana fakta dan mana yang hanya isu tidak jelas.

Danrem juga menambahkan, wartawan harus dibekali wawasan kebangsaan serta bela Negara untuk bersatu-padu menjaga. “Wartawan jurnalis cetak, elektronik maupun online adalah sama dengan kita sebagai komponen bangsa. Maka kwajiban kita untuk membela Negara apapun kondisinya,” ujarnya. (war)

Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.