Lulus, Siswa Difable Sujud Sukur dan Ciumi Tangan Sang Guru

YOGYAKARTA – Hari ini Sabtu (14/6/2014) merupakan hari yang mendebarkan dan ditunggu-tunggu oleh siswa/siswa khususnya kelas IX SMP/MTs atau sederajat, pasalnya, hari ini pengumuman kelulusan bagi siswa/siswi setelah pada bulan lalu mengikuti Ujian Nasional (UN).

Seperti yang terpantau jogjakartanews.com, di MTs. Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) Yogyakarta, nampak sejumlah siswa selain melakukan cium tangan kepada para guru, siswa/siswi juga melakukan sujud syukur atas kelulusan mereka setelah bulan lalu mengikuti Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan huruf braille. “Alhamdulillah saya lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. Insya allah saya akan melanjutkan sekolah ke SMA 1 Sewon, Bantul atau MAN 5, Maguwoharjo, Sleman,” kata Abdul Rokhim (15), saat ditemuijogjakartanews.com di Musholla komplek Yaketunis, jalan Parangtritis No.46, Yogyakarta, Sabtu (14/6/2014).

Lebih lanjut, Abdul yang merupakan salah satu siswa yang pada saat Ujian Nasional berlangsung beberapa waktu, menemukan soal ujian pada mata pelajaran Bahasa Indonesia ada nama Jokowi dalam huruf braille.”Ya benar ada nama Jokowi dalam soal teks berita,” tambahnya.

Sementara itu, Supriatun salah satu guru mengaku, turut bangga karena kelima siswa/siswa yang mengikuti UN waktu itu, akhirnya lulus semua. “Saya juga sebagai alumni di Yaketunis merasa bangga dengan kelulusan dari siswa/siswi yang semuanya tuna netra,” tutur alumni fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakrta. (bhr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.