Portugal Lawan Jerman, Performa Ronaldo Diragukan

RIO DE JANEIRO – Tiga kekalahan beruntun dari Jerman di sejumlah turnamen besar membuat Portugal menyiapkan strategi besar menghadapai Jerman, demi memperoleh tiket ke babak 16 besar dari Grup G malam iniSenin (16/6/2014).
Namun performa kedua tim diprediksi tidak akan maksimal dalam pertandingan yang akan dihelat di Fonte Nova arena, Salvador tersebut. Pasalnya, pemain-pemain andalan kedua tim banyak yang mengalami cedera.
Di kubu Jerman, pemain tengah Bastian Schweinsteiger juga bisa bermain walapun dia diangkut dengan menggunakan helikopter ke satu rumah sakit pada Sabtu (14/6) karena harus menjalani pemeriksaan scan atas lututnya seperti yang diminta FIFA, demikian menurut Persatuan Sepak Bola (FA) Jerman. Kiper andalan Jerman Manuel Neuer, yang mengalami cedera bahunya dinyatakan akan bisa kembali beraksi.

Sementara di kubu Portugal, sang bintang Ronaldo (29) yang mengalami cedera lutut, dipastikan akan diturunkan.

Jika kondisi Ronaldo kurang dari 100 persen maka itu akan menjadi suatu pukulan berat bagi harapan Portugal untuk menang, namun dia mengatakan dia sangat ingin bermain dalam laga tersebut.
“Saya sudah berlatih selama beberapa hari, yang tidak mungkin bisa saya lakukan jika saya cedera,” ujar Ronaldo menjelang laga penting itu, seperti dikutip reuters.
“Saya inginnya bisa 110%, tapi saya sudah pulih 100% dan siap untuk membantu tim nasional,” tambahnya dengan meyakinkan.
Jerman yang merupakan semifinalis Piala Dunia dan Euro edisi terakhir akan kembali menguji Portugal. Jerman pernah mengalahkan Portugal 3-1 dalam pertandingan playoff perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia 2006 di Jerman, kemudian menang 3-2 di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2008 dan juga menang 1-0 di putaran pertama Euro 2012.

Statistik lain menyebutkan bahwa laga tersebut akan menjadi beban berat bagi Ronaldo dan kawan-kawan karena Jerman selalu menang dalam semua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia sejak 1990.
Jerman sendiri sudah lama tidak mendapatkan gelar juara Piala Dunia. Terakhir kali mereka menjadi penguasa di Italia pada 1990. Meskipun dalam tiga edisi terakhir tim panser selalu menembus minimal semifinal, paling tidak generasi mereka yang disebut-sebut generasi emas, harus membuktikan kemampuan mereka. Di tangan Joachim Loew, kesempatan untuk menjadi emas yang sejati, terbuka.
Pertandingan kedua raksasa eropa ini akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat, atau Pukul 23.00 WIB malam ini akan disiaran langsung ANTV dan TV One. (war)

Redaktur: Tarnowo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.