JFW 2014 Bertema ‘Pertemuan Kemegahan Kerajaan Nusantara’

SONY DSC

YOGYAKARTA -Even megah tahunan Jogja Fashion Week yang melibatkan perancang busana se-Indonesia kembali digelar di Yogyakarta. JFW yang ke-9 kalinya diselenggarakan ini bertema “Baruga Jenggala Nusantara” yang berarti bertemunya kemegahan kerajaan-kerajaan Nusantara.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata DIY, Heru Darmawanta mengatakan, JFW 2014 akan menampilkan rancangan busana yang menggambarkan masa kejayaan lima suku terbesar di Indonesia. Kelima suku besar di Indonesia yang memiliki masa kejayaan tersebut ialah terletak di pulau Jawa-Bali, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Irian Jaya.
“Busana yang ditampilkan dalam karnaval JFW tahun ini akan menggambarkan lima suku besar yang memiliki jaman keemasan dan kemegahan di masa lalu,” ujarnya, Kamis (19/6/2014).

Heru menambahkan, karnaval tahun ini didukung oleh 27 group. Dari masing-masing group akan membawa 25 peserta yang berasala dari Jogja, Jawa Tengah, dan Malang. Selain dari group tadi, JFW 2014 akan dimeriahkan group bintang tamu yang berasala dari Thailand dan Australia.

“Gorup-goup tersebut tentunya akan dilombakan. Selain group sepeda onthel dan group bintang tamu akan dinilai dewan juri,” tambahnya.

JFW yang dimulai pada 18-22 Juni 2014 tersebut akan ditutup dengan karnaval dan display busana di sepanjang ruas jalan Malioboro. Heru menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Yogyakarta untuk menutup sementara jalur Malioboro. Pasalnya JFW akan melakukan display dari kantor Dinas Pariwisata sampai dengan Benteng Vredeburgh. (war)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com