Argentina Hanya Unggul di Atas Kertas, Jerman Juara Piala Dunia Sesusungguhnya

RIO DE JANEIRO – Kendati di atas kertas lebih diunggulkan sebelum kick off dimulai, Argentina harus mengakui kegigihan Jerman di puncak piala dunia 2014 yang digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

Setelah berjuang hingga perpanjangan waktu babak kedua, akhirnya Jerman yang bermain konsisten dengan gaya menyerangnya sejak menit awal, berhasil mencetakkan gol ke gawang Arentina. Goetze yang menggantikan Miroslav Klose pada menit 87, menuntaskan penantian supporter.

Dengan meneruskan umpan silang dari Andre Schuerrle yang dikontrol Gotze di kotak penalty dan melesakkan tembakan yang gagal dihentikan kiper Sergio Romero pada menit 112.

Der Panzer menakhiri pertandingan paling bergengsi jagat sepak bola dunia tersebut dengan kemenangan tipis 1-0 atas Argentina. Gol spektakuler Goetze itulah yang membawa Die Mannschaft menjadi peraih piala dunia keempat kalinya. Sebelumnya Der Panzer juga pernah juara pada 1954, 1974 dan 1990.

Di sisa pertandingan tim ‘Tango’ tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Jerman pun sukses menjadi tim Eropa pertama yang menjadi juara Piala Dunia di Amerika Selatan.

Bagi Argentina, kekalahan dalam laga final piala dunia adalah untuk kedua kalinya. Pada 1990, Argentina juga dikalahkan oleh Jerman. (yud)

Redaktur: Tarnowo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.