Kementrian PA-PP Canangkan Gianyar Menuju Kota Layak Anak

GIANYAR – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PP-PA) mencanangkan Kabupaten Gianyar, Bali sebahai Kota Layak Anak (KLA). Hal itu sebagai wujud apresiasi Kemen PP-PA terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar untuk menjadikan kotanya sebagai kota yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak-anak.

“Hari ini, adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kita semua, karena Pemerintah Kabupaten Gianyar telah mencanangkan tekad kuat untuk mewujudkan Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak. Hal ini menambah daftar kabupaten/kota di Indonesia yang mempunyai tekad serupa,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar saat ‘Deklarasi Gianyar Menuju Kota / Kabupaten Layak Anak (KLA)’, di Bali, Sabtu (9/8) Sore.

Menurut Linda, esensi perwujudan KLA adalah mempersiapkan sumber daya manusia unggul di masa depan.

Linda menekankan agar pemerintah daerah, lembaga legislatif dan lembaga yudikatif, beserta masyarakat, dunia usaha dan orang tua di Gianyar perlu bahu-membahu, bekerjasama untuk memenuhi hak-hak anak.

“Sehingga setiap anak di Gianyar dapat tumbuh dan berkembang serta terlindungi secara optimal. Untuk itu, menjadi kewajiban dan tugas kita bersama, untuk dapat mewujudkannya,” ujar Linda.

Dijelaskan Linda, pada RPJMN 2010-2014, Pemerintah mentargetkan 100 Kabupaten/Kota menuju Layak Anak dapat diwujudkan pada akhir tahun 2014.

“Sampai dengan saat ini, telah tercatat 189 kabupaten/kota yang merintisnya. Dengan demikian, Gianyar merupakan yang ke-190,” ujar Isteri Agum Gumelar. (pr/Kemen PA-PP)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.