Gara-Gara Skor Kaca Mata Lawan Burnley, MU Melorot Dua Peringkat

MANCHESTER – Posisi Manchester United (MU) kembali melorot dua peringkat di Liga Primer Inggris, ke urutan 14 dengan mengemas dua poin dari tiga pertandingan. Pasalnya MU hanya menghasilkan skor kaca mata saat melawan tim promosi, Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (30/8) petang waktu Indonesia.

Kendati sejak turun ke lapangan, bermain ‘ngotot’ dan mengusai bola, namun Manchester United tidak menghasilkan gol. Juara Liga Primer Inggris 2012-13 itu sebenarnya bermain apik. Dari statistik FIFA, selama bermain MU mengusai 65 persen ball-possession serta membuat empat peluang emas.

Gelandang serang, Juan Mata, mengaku sangat frustasi dengan hasil minor yang diraih timnya. Meski demikian, mantan pemain Chelsea itu menegaskan timnya hanya perlu sabar karena butuh waktu untuk bisa menyesuaikan dengan prinsip baru Louis van Gaal.

“Kami ingin meraih tiga poin, tapi gagal. Sebenarnya kami bermain lebih baik di babak kedua tapi belum menghasilkan kemenangan,” jelas pemain 25 tahun dilansir situs resmi klub manutd.com.

Menurutnya dalam proses pembangunan kepercayaan diri, dia dan rekan-rekan se tim terus mencoba dari bawah. Tapi diakuinya hal itu tidak mudah.

“Terkadang kami gagal. Kami harus terus berusaha karena itulah apa yang pelatih inginkan,” tukasnya.

Mata optimistis dalam pertandingan mendatang MU akan tampil lebih baik. Dia percaya bahwa timnya dipenuhi pemain berkualitas, sehingga bisa meraih kemenangan dalam sisa pertandingan di musim panas tahun ini.

“Masih banyak kesempatan untuk kami memperbaiki penampilan,” pungkasnya. (manutd)

Redaktur: Syarifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.