Ibrahimovic Pecahkan Top Skor Sepanjang Masa di Timnas Swedia

SOLNA – Rekor baru kembali dicetak Zlatan Ibrahimovic. Bintang sepak bola yang dikenal dengan gol-gol spektakulernya ini menjadi pemain dengan gol terbanyak (Top Skor) sepanjang masa untuk timnas Swedia, yaitu 50 gol. Prestasi itu melampaui seniornya di Timnas Swedia, Sven Rydell yaitu sebanyak 49 gol, yang ditorehkannya pada 1932 silam.

Catatan rekor Ibrahimovic itu tercipta setelah berhasil menjebol gawang Estonia dalam pertandingan yang digelar Jumat dini hari (05/09/14) WIB di Stadion Friends, Solna, Swedia.

Prestasi itu merupakan kejutan tersendiri bagi Ibra. Sebab, sebelumnya, ia sempat diragukan tampil dalam pertandingan tersebut karena mengalami gangguan tenggorokan.

Sedikitnya 15.421 penonton yang hadir pun spontan berdiri dan memberikan aplaus saat penyerang Paris Saint-Germain itu ditarik keluar pada menit ke-60.

Ibra selama ini dikenal dengan tendangan-tendangan unik, sepeti tendangan ‘kung fu’ yang dilakukan di sudut tersulit dan mampu menjebol gawang lawan. Salah satu tendangan yang diingat ibra maupun public sepak bola tentunya adalah gol salto yang dilesakkannya ke gawang Inggris dari jarak 27 meter pada November 2012 silam.

Hal itu, juga menjadi kenangan indah tersendiri bagi Ibra dalam hidupnya.

“Yang paling indah adalah (gol) lawan Inggris, tak ada yang bisa mengalahkan itu, tetapi semua gol adalah gol penting,” katanya dilansir BBC.

Sepanjang karirnya, Ibra telah memperkuat tujuh tim dari lima negara dan meraih 11 gelar liga. Ibra juga menjadi pemain bintang dunia yang kerap disejajarkan dengan Leonel Mesi dan Christian Ronaldo. (bbc)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.