Optimistis Timnas U-23 Kalahkan Timor Leste di Asian Games

‪JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia siap bertarung dalam laga cabang sepak bola Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan (korsel).

Timnas sudah bertolak dari Tanah Air menuju Korea Selatan pada Rabu (10/09/2014) malam.

Dari 20 pemain yang dibawa ke Asian Games, hanya Ramdani Lestaluhu yang kondisinya masih diragukan.

Gelandang Persija Jakarta itu masih dalam tahap pemulihan cedera kaki yang didapatnya saat menjalani  laga pamungkas ISL melawan Barito Putera.

Namun demikian, Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengaku kondisi Ramdani sudah mulai membaik. Dia yakin cederanya bisa  cepat sembuh sehingga bisa langsung diturunkan  pada laga perdana.

Di Korea nanti, para pemain masih memiliki waktu sekitar tiga atau empat hari untuk mengembalikan kondisi fisik dan memaksimalkan permainan jelang laga.

“Itu akan kami manfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Aji Santoso juga mengaku sudah mengetahui peta kekuatan Timnas Timor Leste, kesebelasan yang akan dihadapi anak asuhnya pada laga perdana Asian Game nanti.

Menurutnya Timor Leste tidak bisa dipandang remeh. Diyakininya gaya bermain mereka berbeda dengan saat Asian Games 2013 lalu.

“Mereka punya pemain naturalisasi yang cukup berkualitas. Tapi kami yakin bisa lolos ke babak 16 besar,” imbunya.

Dikatakan Aji, untuk mengamankan tiket babak 16 besar, skuat garuda muda harus menyingkirkan Timor leste dalam pertandingan yang akan digelar di stadion Goyang, 15 september mendatang.

“Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (yud/kontributor)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.