Danrem 072/Pamungkas Pimpin Sertijab Kasi Korem dan Dandim

YOGYAKARTA – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS. Fadhilah pimpin serah terima jabatan (sertijab) para pejabat Korem dan Kodim di Makorem Jl. Reksobayan No.4 Yogyakarta, Sabtu (20/09/2014) siang.

Menurut keterangan resmi Penerangan Korem 072/Pamungkas, para pejabat tersebut adalah Kasi Pers Korem 072/Pamungkas yang diserah terimakan dari Letkol Arm. Jati Bambang Priyambodo S.I.P. kepada Letkol Arm Indro Respati. Kasiter Korem 072/Pamungkas dari Letkol Arm Indro Respati Kepada Letkol Arh Ananta Wira IP.,S.Sos.

Kemudian, Dandim 0705/Magelang Letkol Kav Adang Sumpena kepada Letkol Arm I Made Gede Antara, S.Sos dan Dandim 0734/Yogyakarta dari Letkol Arh Ananta Wira IP., S.Sos kepada Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga.

Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang disaksikan oleh para Kasi Korem, para Dandim, para Danyon, para Dan/Kasatdisjan dan perwakilan Pa, Ba, Ta dan Pns Korem 072/Pamungkas serta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 072/Pamungkas dan Pengurus Persit.

Dalam amanatnya Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI MS Fadhilah menuturkan, serah terima jabatan  memiliki makna penting dan strategis ditinjau dari upaya komando atas  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disatu sisi, kata Danrem, regenerasi kepemimpinan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi selain itu memberikan gairah semangat  untuk terus maju.

“Diharapkan prestasi yang telah dicapai oleh Korem 072/Pamungkas dan jajarannya dapat terus ditingkatkan sesuai dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas tantangan tugas masa depan, sehingga Korem 072/Pamungkas dan jajarannya sebagai Satuan Teritorial yang memiliki daya dukung yang optimal terhadap tugas pokok Kodam IV/Diponegoro,” tutur Danrem.

Selanjutnya Danrem menyampaikan ucapan “Selamat Bertugas” memerintahkan para pejabat baru untuk segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan,

“Kenali tugas dan anak buah serta tanggung jawab, jalin koordinasi dengan Satuan/Dinas Jawatan guna memperlancar tugas satuan,” demikian disampaikan Danrem. (Penrem072/PMK)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.