Guyub, TNI-POLRI di Yogyakarta Gelar Olahraga Bersama

YOGYAKARTA – Di tengah adanya pemberitaan peristiwa selisih pendapat antara TNI dan Polri di Batam, Kepulauan Riau belum lama ini, justru kebersamaan dan suasana guyub (harmonis) antara institusi TNI dan POLRI terlihat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedua institusi penegak hukum dan kedaulatan Negara tersebut berbaur dalam kegiatan olahraga bersama di Markas Yonif 403/Wirasada Pratista Jalan Kali Urang Km 6,5 Yogyakarta, Kamis (25/09/2014) pagi.

Kegiatan yang diprakarsai Korem 072/pamungkas tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) .

Acara olah raga bersama TNI-POLRI tersebut dihadiri oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjend. TNI MS Fadhilah, Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo, Danlanal DIY Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika beserta jajarannya.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 700 personil TNI-POLRI tersebut diawali dengan melaksanakan Apel bersama yang di ambil (dipimpin) oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI MS Fadhilah dan dilanjutkan oleh Kapolda DIY.

Dalam pengarahannya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI MS Fadhilah menyampaikan agar kegiatan olah raga bersama seperti ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, keakraban, kekeluargaan, saling menghormati dan saling menghargai.

“Sehingga tidak ada lagi yang merasa paling hebat,” tuturnya.

Kegiaiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab, bagi anggota yang biasa menjawab mendapatkan hadiah baik dari Danrem maupun Kapolda. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam olah raga bersama seperti Tarik tambang, balap karung, pindah dream, makan krupuk, dan bakiyah.

“Dengan kekompakan melalui olahraga bersama ini, diharapkan tercipta TNI-POLRI Daerah Istimewa Yogyakarta yang sehat, aman, damai dan sejahtera,” pungkas Danrem. (pr/Penrem072/PMK)

Redaktur: Rudi F

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.