26 Prajurit Korem 072/Pamungkas Naik Pangkat

YOGYAKARTA – 26 Prajurit Korem 072/Pamungkas Yogyakarta menerima kenaikan pangkat. Para Prajurit yang naik pangkat terdiri dari 6 Perwira Pertama, 15 Bintara Tamtama dan 5 PNS.

Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhilah telah menerima  laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 072/Pamungkas dan jajarannya di ruang serba guna Makorem , Kamis(02/10/2014).

Danrem menjelaskan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan atas prestasi kerja yang diberikan kepada prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama periode waktu tertentu.

Kenaikan pangkat, kata Danrem, juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi sehingga dapat dipertanggung-jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Besar.

“Selamat, semoga dengan kenaikan pangkat ini prajurit dan PNS memiliki kewajiban untuk mempersembahkan pengabdian Iebih baik dan berkualitas sesuai dengan pangkat yang disandangnya dan senantiasa berbuat dengan dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang lebih besar,” tutur Danrem dalam arahan upacara penerimaan pangkat.

Selain itu Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dan isteri para parjurit dan PNS yang ikut mendampingi dalam acara tersebut.

“Karena keberhasilan yang telah diraih para prajurit saat ini tidak lepas dari dukungan positif yang diberikan isteri kepada suaminya” ungkapnya.

Danrem berpesan kepada para prajurit yang menerima kenaikan pangkat supaya dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi satuan dan lingkungannya.

“Serta bisa menunjukkan bahwa para prajurit dan PNS mampu mengaktualisasikan makna pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan dimana para prajurit dan PNS berada,” pungkas Danrem.(her/penrem 072/Pmk)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.