Fadli Zon : Isu DPR Akan Memperlemah KPK Tidak Benar

JAKARTA– Akhir-akhir ini, banyak tersiar kabar bahwa Partai Gerindra maupun DPR akan memperlemah Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR membahtah kabar tersebut.

“Tak pernah ada niat dari Gerindra maupun DPR untuk memperlemah KPK. Justru Gerindra adalah partai politik yang sedari awal berkomitmen memperkuat KPK, sebagaimana tercantum dalam 6 Program Aksi maupun Manifesto Partai Gerindra,” ujar Fadli Zon dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Sabtu (04/10/2014) malam.

Menurut Fadli Zon, yang terjadi saat ini adalah banyaknya pemberitaan spekulatif dari KPK terhadap DPR maupun partai politik.

“Itu yang harus dihindari. KPK adalah lembaga hukum, bukan lembaga pengamat maupun lembaga spekulatif. Kita harus menjaga KPK agar menegakan hukum dengan taat azas. KPK harus menjadikan hukum sebagai panglima, bukan malah menjadi pengamat yang sibuk berspekulasi di hadapan media” kata Fadli Zon

KPK, kata dia, harus mampu mengawasi DPR secara baik sesuai dengan Tupoksinya.

“Agar rakyat bisa dengan jelas menilai kinerja KPK. KPK jangan ikut-ikutan tersandera dalam politik praktis dengan cara ikut menjadi spekulan poliik yang pernyataannya belum tentu dijamin kebenarannya” Pungkas Fadli Zon. (pr)

 

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.