Meriahkan Hari Jadi Kota Jogja, Besok Para Maestro Pentas di Titik Nol

YOGYAKARTA – Memeriahkan peringatan hari jadi Kota Yogyakarta ke-258, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar acara “Gelar Maestro Rindu Jogja “.  

Acara yang akan digelar selama dua hari berturut-turut, Senin (06/10/2014) dan Selasa (07/10/ 2014)tersebut, akan dipusatkan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Disparbud Kota Yogyakarta, para maestro yang akan tampil dalam event tersebut adalah para seniman kenamaan, Sujud Sutrisno, Jemek Supriadi, Didik Nini Thowok ‘Ngamen’. Mereka akan mementaskan Seni Tari dan Tradisi Area Trotoar titik Nol Kilometer Yoyakarta.

Selain itu terdapat beberapa rangkaian acara yang bisa diikuti dan dinikmati oleh mayarakat dalam gelaran tersebut.

Diantaranya pada hari pertama, Senin (06/10/2014) akan digelar dialog Budaya dan Pendidikan di Hotel Inna Garuda (Pukul 09.00-13.00 WIB), dilanjutkan dengan Ratusan Perupa Melukis Bersama, pertunjukan seni Instalasi Karya Pematung Ismanto, Pentas Seni Tari dan Tradisi Sujud Sutrisno, Jemek Supriadi, Didik Nini Thowok ‘Ngamen’ (Pukul 15.00-18.00 WIB) di titik Nol Kilometer Yoyakarta

Malam harinya akan digelar panggung Gelar Maestro Rindu Jogja (panggung rakyat) yang akan menyajikan konser musik Tembang Kenangan diantaranya tembang-tembang Koesplus, Acapella Maharaman Pardiman Djojonegoro Cs, dan Tari Kontemporer Bimo Wiwohatmo (mulai pukul)19.00-00.00 WIB di dekat kawasan Tugu jogja JL.Margoutomo (dulu Jl. Mangkubumi, red) Yogyakarta.

Hari kedua, Selasa (07/10/2014) akan digelar konser Musik Nini Thowok, Ledhek Gogik, Musik alat Dapur De Pawon, Bregada Prajurit, Perupa dan Masyarakat melukis Bersama di atas Kanvas 100 meter di titik nol kilometer Yogyakarta (Pukul 09.00-12.00 WIB). Kemudian malam harinya akan kembali digelar Panggung rakyat. (pr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.