Pemilihan Pimpinan MPR, PPP Dukung Koalisi Indonesia Hebat

JAKARTA – Teka-teki kemana arah Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), akhirnya terungkap.

Kendati menyatakan masih di barisan Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, Fraksi PPP ternyata satu suara dengan Partai koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan paket pimpinan MPR.

Dalam pandangan fraksi yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi tersebut, PPP mengusulkan nama-nama sebagaimana yang diusulkan fraksi-fraksi KIH, yaitu F PDIP, F Partai NasDem, F PKB, dan F HANURA.

Berikut nama-nama paket pimpinan MPR yang diusulkan PPP dan KIH. Ketua MPR adalah Osman Sapta Odang dari F Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kemudian Wakil Ketua terdiri dari Ahmad Basarah (PDIP), Patrice Rio Kapela (Nasdem), Imam nahrowi (PKB), Azrul Azwar (PPP).

Di sisi lain, KMP mengusulkan paket nama pimpinan MPR adalah sebagai Ketua Zulkifli Hasan ( F PAN), sementara untuk wakil ketua adalah Osman Sapta Odang (DPD), Mahyudin (Golkar), EE Mangandiaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS).

Dengan demikian pemilihan pimpinan MPR tidak bisa dicapai dengan musyawarah mufakat dan dilakukan dengan voting tertutup oleh anggota fraksi DPD dan 10 Fraksi DPR. Hingga berita ini diturunkan, proses voting sudah dimulai.

(ded)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.