Voting Paket Pimpinan MPR Dimenangkan Koalisi Merah Putih

JAKARTA – Setelah melalui hiruk pikuk proses yang cukup alot, akhirnya paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ditetapkan sidang paripurna, Rabu (08/10/2014) dini hari, 04.25 WIB, melalui proses voting.

Dalam Voting yang dimulai Selasa (07/10/2014) 23.00 WIB dan diikuti oleh 667 anggota dari Fraksi DPD dan 10 Fraksi DPR, dimenangkan oleh Paket B yang diusung oleh Koalisi Merah Putih (KMP), yaitu dengan Ketua Zulkifli Hasan ( F PAN), sementara untuk wakil ketua adalah Osman Sapta Odang dari F Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mahyudin (Golkar), EE Mangandiaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS). Paket B tersebut memperoleh 347 suara.

Sementara Paket A yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIB) plus Fraksi PPP yang mengusung Ketua Osman Sapta Odang (DPD) Kemudian Wakil Ketua terdiri dari Ahmad Basarah (PDIP), Patrice Rio Kapela (Nasdem), Imam nahrowi (PKB), Azrul Azwar (PPP) kalah tipis dengan memperoleh 330 suara.

Hanya ada satu suara yang abstain dalam voting tersebut.

Dengan kemenangan meraih paket pimpinan MPR tersebut KMP praktis menguasai pimpinan di Parlemen baik DPR maupun MPR. (ded)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.