Danrem 072/Pamungkas Beri Arahan di Pekan Integrasi Nasional Menwa

YOGYAKARTA – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjend. TNI MS. Fadhillah memberikan pencerahan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa se Indonesia dalam rangka Pekan Integrasi Nasional Menwa (Yudha Manunggal Cakti) di Aula Pratista Yonif 403/WP, Jumat (10/10/14)

Pekan Integrasi Nasional Resimen Mahasiswa diikuti oleh perwakilan Resimen Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia selama lima hari mulai tanggal 06 hingga 10 Oktober 2014 mendatang.

Adapun kegiatan tersebut meliputi Nitilaku jejak gerilya, latihan menembak, Bhakti Menwa dan pembekalan tentang kewarganegaraan.

Dalam pengarahannya Danrem 072/Pamungkas menuturkan bahwa sebagai mahasiswa harus mempunyai pondasi yang kuat sebelum terjun ke masyarakat, salah satunya adalah jiwa pancasila dan semangat cinta tanah air.

“Apapun profesinya nanti saya berharap merah putih tetap didadamu,” ungkap Danrem.

Selama mengikuti kegiatan Pekan Integrasi Nasional ini para mahasiswa dibekali dengan olah keprajuritan di Mako Yonif 403/WP.

“Diharapkan para Resimen Mahasiswa ini akan merasakan kehidupan di lingkungan militer sehingga timbul jiwa Patriot dan semangat Merah Putih (Nasionalisme, red),” pungkas Danrem. (Penrem 072/pmk)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.