Dua Kali Kalah di Piala Asia U-19, Timnas Dipastikan Gagal ke Piala Dunia U-20

JAKARTA – Dengan hasil dua kali kalah dalam laga di Piala Asia U-19, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, dipastikan gagal meraih tiket ke ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Badan Tim Nasional (BTN) sendiri mengaku belum akan mengambil langkah terkait kegagalan tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, dalam rilis yang diterima wartawan usai laga melawan Australia, di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (12/10/2014).

Menurutnya kekalahan 0-1 melawan Australis adalah kekalahan kedua yang diterima Indonesia setelah sebelumnya dikalahkan Uzbekistan dengan skor akhir 1-3 Jumat (10/10/2014).

Meski menyesalkan kekalahan tersebut, La Nyalla mengaku hal itu adalah tanggung jawab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Saat ini Ia berharap Indonesia bisa memberikan hasil yang baik dalam laga terakhir melawan Uni Emirat Arab yang akan berlangsung pada Selasa (14/10/2014).

Dikatakan La Nyala, pihaknya memang belum membuat rencana apapun terkait tim nasional Indonesia U-19 ini, baik untuk pemain dan ofisial, Namun Sepulang dari Myanmar, BTN akan melakukan evaluasi dengan cermat,

“Agar bisa menghasilkan rekomendasi yang terbaik,” tukas La Nyalla. (pr/ded/kontributor)

 Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.