Sultan Nilai TMMD Tahap II Berhasil Capai Target

BANTUL – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X menilai Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-93 Tahap II Tahun Anggaran 2014 dan Pencanangan Desa Terpadu Pengembangan Kawasan Industri dan Desa Wisata, di Desa Srimulyo,Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, berhasil memenuhi yang ditargetkan.

“Pelaksanaan TMMD tahap II ini telah berhasil mencapai target sesuai rencana kegitan fisik dan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa, sekaligus meningkatkan roda perekonomian daerah, kususnya di Desa Srimulyo sebagai Desa Terpadu Kawasan Pengembangan Industri dan Desa Wisata,” tutur Sultan dalam Penutupan TMMD di Desa Srimulyo,Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Rabu (29/10/2014).

Sultan berharap Program TMMD yang merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah, Non-Pemerintah, dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa yang lain secara terpadu dan berkesinambungan dalam membantu percepatan pembangunan daerah, untuk tahun depan bisa lebih ditingkatkan.

“TMMD merupakan upaya nyata penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan derajat hidup, hingga lebih berdayaguna dan berhasil guna, karenanya dimasa mendatang hendaknya makin ditingkatkan,” tutur Sri Sultan.

Sementara Perwira Projek, Kapten Inf TNI Kusmin melaporkan, TMMD Sengkuyung Tahap II ini dikerjakan mulai tanggal 9 – 29 Oktober 2014, melibakan tenaga kerja 132 orang tiap hari, terdiri TNI,Polri dan masyarakat, secara bergantian. Sasaran pembangunan fisik diantaranya pengerasan jalan dengan corblok, pembangunan talud, gorong-gorong, timbunan bahu jalan,

“Sementara sasaran non fisik, berupa penyuluhan bidang pendidikan bela negara, penanganan narkoba, terorisme dan faham radikal, kesehatan dan KB,” katanya.

Pada saat yang sama dilakukan serah terima berita acara hasil projek, dari Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Kav Tumadi, kepada Bupati Bantul Hj.Sri Surya Widati, serta penyerahan peralatan kerja dari perwakilan TNI, kepada Gubernur DIY, upacara penutupan TMMD ke-93 ini, diikuti TNI,Polri,PNS,SAR,Tagana dan Pelajar. (pr/ian/humas pemda diy)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.