Tingkatkan Kualitas Pendidikan Taruna, AAL Bangun Sheet Pile

SURABAYA – Untuk menunjang fasilitas pendidikan bagi taruna di Akademi Angkatan Laut (AAL), membangun Sheet Pile di dekat Indoors Sport, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya.

Pembangunan Shet Pile diresmikan oleh AAL Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, Jumat (07/11/2014). Dengan memakai helm ciri khas pekerja lapangan berwarna putih, Gubernur AAL, Wagub AAL dan juga Direktur Logistik AAL menarik tali pancang sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Menurut Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, pembangunan Sheet Pile ini bertujuan untuk memperkuat pondasi bangunan yang ada dipinggir pantai, sehingga erosi dari pasang surutnya air laut tidak menyebabkan kerusakan pada bangunan tersebut.

Dikatakan Gubernur AAL, pembangunan kali juga karena melihat kondisi bangunan yang sebelumnya sudah pernah ada namun sudah tidak sesuai dengan perkembangan Sheet Pile yang ada saat ini.

“Sudah harus dilakukan pemugaran kembali supaya tingkat keselamatan dari bangunan yang berada dipinggir pantai ini bisa terjamin,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima jogjakartanews.com.

Selain itu, Gubernur AAL juga menginstruksikan kepada seluruh personel jajaran AAL baik militer maupun para PNS untuk selalu menjaga fasilitas maupun infrastruktur yang ada.

“Setiap pembangunan yang kita lakukan tidak akan bertahan lama tanpa adanya perawatan dari kita sendir,i” tegas Gubernur mengingatkan.

Gubernur AAL juga juga mengamantkan agar seluruh anggota turut melakukan pengawasan dan melaporkan apabila ada hal-hal yang perlu mendapat perhatian khusus,

“Hal itu untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Usai kegiatan peresmian, Gubernur AAL memotong tumpeng yang secara simbolis sebagai bentuk rasa syukur dengan adanya pembangunan yang bertujuan demi meningkatkan kualitas pendidikan taruna di AAL.  (Pr/pen AAL)

 

Redaktur: Rudi F

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.