Besok BBM Sudah Naik Rp 2000/Liter

JAKARTA – Gelombang penolakan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tak menyurutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM, Senin (17/11/2014).

Secara resmi sekitar Pukul 21.15 WIB Jokowi mengumumkan kenaikan harga BBM yang akan berlaku mulai Selasa (18/11/2014) mulai pukul 00.00 WIB.

“Subsidi BBM akan dialihkan ke sector produktif,” ujar Presiden yang kerap disebut sebagai presiden yang lagir dari rakyat ini.

Harga BBM bensin bersubsidi dari Rp 6.500/liter naik menjadi Rp 8.500. Untuk solar bersubsidi dari Rp 5.500/liter, naik menjadi Rp 7.500/liter.

“Untuk rakyat kurang mampu disiapkan perlindungan sosial, berupa paket Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia sehat, dan Kartu Indonesia Pintar, yang dapat segera digunakan untuk menjaga daya beli rakyat dan memulai usaha-usaha di sector ekonomi produktif,” kata Presiden yang dicitrakan selalu mendengar rakyat ini.

Jokowi mengaku menyadari pasti akan bermunculan pendapat yang setuju dan tidak setuju . Pemerintah, kata jokowi, sangat menghargai setiap masukan-masukan.

“Semoga keputusan pengalihan subsidi kea rah  sector produktif ini lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” Harap jokowi dalam pidatonya yang cukup singkat dan disiarkan secara langsung oleh berbagai stasiun televisi Nasional. (ian)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com