Tolak Kenaikan Harga BBM, Wali Kota Jogja: “Hidup Mahasiswa!”

YOGYAKARTA –  Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mendukung perjuangan mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bukti dukungan tersebut ditunjukkan dengan, menemui massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Jogja.

Haryadi bagkan menandatangani petisi yang berisikan penolakan kenaikan harga BBM yang berisi menolak kenaikan harga BBM, merenegosiasi kontrak karya migas, menasionalisasi aset-aset asing dibawah kontrol rakyat, berantas mafia migas, impelemensikan pajak progresif, cabut UU Migas Nomor 22 Tahun 2001 yang meliberalisasi sektor migas, bangun industrialisasi migas yang mandiri dan kuat yang dikelolah negara dan laksanakan UUD 1945 pasal 33.

Dihadapan massa aksi, Walikota Yogyakarta pun memberikan semangat dalam menyuarakan aspirasinya.

“Hidup mahasiswa! hidup mahasiswa! hidup mahasiswa! Jogja  Istimewa!” teriak Haryadi melaui pengeras suara.

“Silahkan kawan-kawan mahasiswa untuk menyampaikan aksinya asalkan tidak menganggu masyarakat lainnya,” ujar Haryadi saat menemui massa aksi. 

Haryadi juga mengatakan sebagai komitmen Pemkot Yogyakarta untuk mendukung subsidi BBM agar benar-benar tepat sasaran untuk warga kurang mampu, ia menginstruksikan jajarannya untuk menggunakan BBM non subsidi.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh pegawai yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta ini untuk selalu menggunakan BBM Non Subsidi,” kata Haryadi. (bhr)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.