Jenderal dari Belanda Isi Kuliah Umum di AAL

????????????????????????????????????

SURABAYA – Komandan Netherland Defence  Academy (Akademi Pertahanan Belanda) Major General Vleugels memberikan kuliah umum kepada 288 taruna AAL di gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (11/12/2014).

“Knowledge is Power but Character is more” demikian penegasan Vleugels dalam pemaparan materinya.

Kuliah Umum berlangsung ramai dengan banyaknya pertanyaan dari para taruna kepada pihak Akademi Pertahanan Belanda khususnya kepada Royal Netherland Naval Collage (akademi angkatan laut Belanda).

Kuliah umum yang diisi oleh Vleugels merupakan bagian dari acara kunjungan ke AAL yang bertujuan untuk melaksanakan studi banding dan sharing tentang dunia pendidikan antara kedua negara khususnya institusi militer.

Sebelumnya, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL menerima langsung Major General Vleugels dengan didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T. dan pejabat utama AAL lainnya.

Sebelum memberikan kuliah umum kepada para taruna AAL, Jenderal Belanda ini berbincang-bincang dengan Gubernur AAL beserta Staf tentang AAL dan Akademi Pertahanan Belanda. Dalam perbincangan tersebut, pimpinan tertinggi Akademi Pertahanan Belanda ini menyampaikan kekaguman yang luar biasa terhadap lingkungan komplek Akademi Angkatan Laut yang menurutnya sangat luar biasa baik dari segi kebersihan maupun penataan gedung.   

Pada kesempatan itu, Vleugels merkesempatan melihat tayangan tentang profil AAL.  Gubernur AAL juga memberikan penjelasan secara detail tentang lembaga AAL berikut program pendidikan dan latihannya. Sedangkan pihak Netherland Defence  Academy  juga memaparkan tentang lembaga pendidikan akademi Pertahanan Belanda.

Usai berbincang, seluruhnya bergegas menuju gedung Maspardi untuk bertatap muka kuliah umum dengan para taruna AAL.

Acara ditutup dengan saling bertukar cenderamata dan juga pemberian souvenir untuk taruna yang menyampaikan pertanyaan dalam kuliah umum. (pr)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com