PB HMI Buka Rekening Peduli Korban Bencana Longsor Banjarnegara

JAKARTA – Bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan simpati dari seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor di Banjarnegara tersebut, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI)  menggalang bantuan dari para donator, terutama alumni dan kader-kader HMI di seluruh Indonesia.

“PB-HMI menggalang bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Banjarnegara, dengan membuka rekening HMI PEDULI Nomor Rekening: 123-00-0645580-4. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung kepada para korban,” kata Ketua umum PB HMI, Arief Rosyid Hassan dalam keterangan resmi PB HMI, Minggu (14/12/2014).

Arif juga menghimbau agar kader-kader HMI di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi menyisihkan sebagian rizkinya untuk infaq membantu korban tanah longsor di Banjarnegara melalui rekening peduli HMI.

Menurut Arif, berdasarkan informasi yang ia terima, hingga hari ketiga pasca kejadian, total korban meninggal yang sudah berhasil di evakuasi sebanyak 39 orang dan kemungkinan akan bertambah karena tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi.

Selain itu, imbuh Arif,  puluhan korban luka-luka dan ratusan keluarga korban dan warga yang mengungsi juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Berdasarkan data dari Kemensos,  saat ini jumlah korban mengungsi sebanyak 621 jiwa yang berada di 11 titik pengungsian.

“Biaya untuk proses evakuasi, rehabilitasi, hingga rekonstruksi tentunya tidak sedikit, sehingga mudah-mudahan nanti dana yang terkumpul di rekening Peduli HMI bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Banjarnegara,” imbuhnya.

Sementara Fungsionaris PB HMI Departemen Kewirausahaan, Aristianto Zamzami menambahkan, dengan berdonasi melalui rekening peduli HMI, insya Allah bantuan akan tersalurkan langsung dan tepat kepada yang berhak.

“Jangan sampai kita berdonasi melalui lembaga yang tidak terpercaya, sehingga tidak sampai kepada yang berhak. Insya Allah melalui rekening peduli HMI, akan tersalurkan kepada mustahiq (penerima zakat) sesuai amanah para pemberi zakat, yaitu kepada korban bencana tanah longsor di Banjarnegara,” pungkas pengurus PB HMI asal Cabang Purwokerto ini.  (bom)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.