Polisi Militer AAL Razia Prajurit di Jalan

SURABAYA – Satuan Provoost Polisi Militer Akademi Angkatan Laut  menggelar razia kendaraan prajurit AAL, di jalan Candradimuka, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (17/12).

“Razia ini ditujukan untuk para prajurit AAL dengan tujuan untuk menjaring prajurit yang tidak memiliki surat ijin mengemudi dan kelengkapan surat – surat kendaraan,” kata Komandan Satuan Provoost AAL Mayor Laut (PM) Triono Adi S. di sela-sela razia.

Setiap prajurit yang melintas tidak luput dari pemeriksaan, mulai dari pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor hingga surat izin mengemudi.

“Prajurit yang membawa kendaraan  wajib mengantongi surat – surat kendaraan dan SIM, apalagi yang membawa kendaraan milik dinas,” katanya.

Menurut dia, razia itu merupakan bagian dari operasi penegakan dan ketertiban yang dilakukan secara rutin oleh pihak Satprov AAL untuk mencegah tindak pelanggaran lalulintas. 

Dia bersyukur dalam razia kali ini tidak menemukan adanya prajurit yang melanggar disiplin atau tidak membawa surat – surat kendaraan.

“Ada beberapa prajurit yang melintas dan kita lakukan pemeriksaan, namun mereka tidak melakukan pelanggaran. Surat-surat kendaraannya lengkap dan mereka mengantongi surat izin mengemudi,” lanjut dia.

“Kami akan meningkatkan terus razia terhadap kelengkapan surat – surat kendaraan dan surat izin mengemudi bagi prajurit AAL,” tegasnya mengakhiri. (pen/aal)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.