109 Pejabat Struktural DIY Baru Dilantik, Dikpora Terbanyak

YOGYAKARTA – Sebanyak 109 pejabat struktural III, IV, dan Kepala Sekolah (Kepsek) baru dalam jajaran Pemda DIY, secara resmi dilantik oleh wakil Gubernur (Wagub) DIY, KGPAA Paku Alam IX, Rabu (24/12/2014) siang, di Bangsal Kepatihan.

Sebanyak 109 pejabat yang dilantik tersebut dari 29 SKPD, dengan perincian Eselon III mutasi 27 orang dan promosi 5 orang, Eselon IV mutasi 52 orang dan promosi 12 orang, kepala sekolah luar biasa 9 orang, kepala sekolah menengah kejuruan 2 orang, dan kepala sekolah menengah pertama 2 orang.

Instansi yang paling banyak mengalami pergantian jabatan struktural adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dengan 18 pejabat, terdiri 13 kepala sekolah dan 5 struktural. Instansi lain yang juga banyak diisi pejabat baru adalah BPAD dengan 12 pejabat, DPPKA 9 pejabat, dan Dinas Pertanian juga 9 pejabat.

Dalam sambutannya, Wagub menuturkan, tugas dan jabatan adalah kepercayaan dan kehormatan. Namun di sisi lain, kata Wagub, jabatan juga merupakan tantangan, ujian dan cobaan, sekaligus godaan.

“Untuk itulah, marilah kita laksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, berbuat yang terbaik untuk lembaga yang kita cintai ini,” tutur Wagub dalam acara pelantikan yang dihadiri Ketua Komisi A DPRD DIY, Asisten Sekda, Staf ahli gubernur, dan para kepala SKPD di lingkungan Pemda DIY tersebut.

Wagub juga menekankan bahwa pada tingkat apapun tanggung jawab dan sebesar apapun amanah yang dibebankan yang terpenting adalah harus bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tidak hanya hanya pada diri sendiri, keluarga, tetapi juga dan terlebih lagi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan Wagub sebagaimana dikutip keterangan pers resmi dari Pemda DIY. (pr/ian)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.