Tumbuhkan Cinta Terhadap TNI, Siswa SD Belajar di Korem

YOGYAKARTA – Ada nuansa yang berbeda bagi anak-anak SD Muhamadiyah Ngupasan dalam melaksanakan proses belajar mangajar, hari ini, Kamis (12/02/2014). Pasalnya, kali ini puluhan anak kelas 4 dan 5 diajak belajar di lingkungan markas Komando Resort Militer 072/Pamungkas (Korem 072/PMK).

Menurut guru pendamping dari SD Muhammadiyah Ngupasan, tujuan siswanya datang ke Korem 072/PMK adalah untuk menganal lebih dekat tentang kehidupan militer. Hal itu, kata dia, guna membangkitkan motifasi anak didik agar lebih mencintai aparat negara terutama TNI.

“Ini adalah metode pembelajaran bagi anak didik kami agar mengerti  kehidupan tentara sehari-hari makanya kami ajak ke Korem (072/PMK, red) untuk belajar secara langsung di lapangan,” katanya di sela-sela mendampingi siswanya belajar di Korem 072/PMK.

Kedatangan anak-anak SD Muhamadiyah Ngupasan ini disambut oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Letnan Kolonel Arh Ananta Wira. Dalam sambutanya Kasiter berpesan agar anak-anak belajar dengan rajin, menghormati orang tua dan tidak terpengaruh dengan film atau sinetroon yang kurang mendidik.

Dalam kesempatan tersebut Kasiter memperkenalkan tentang kepangkatan yang ada di TNI dan tugas-tugas yang dilakukan oleh prajurit,

“Setelah belajar di lingkungan Korem 072/PMK dan mendapatkan penjelasan tentang tugas-tugas TNI diharapkan mereka akan lebih tertarik untuk menjadi Prajurit TNI. Mereka adalah generasi penerus bangsa jadi harus kita tanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini,” ungkap Kasiter. (pr/penrem)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.