Palegrini: Kejar Juara Hingga Tidak Mungkin!

MANCHESTER – Pasca kekalahan 2-1 dari Liverpool di Anfield akhir pecan lalu, kans Manchester City untuk mempertahankan kembali gelar liga primer tampaknya cukup sulit. Apalagi bila melihat performa dan statistik Chelsea yang cukup stabil hingga pekan ke-27.

Anak asuh Jose Mourinho tersebut kini sudah mengoleksi 63 poin. Sementara Manchester biru tertinggal 5 angka dibawahnya dengan 58 poin, itupun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Dengan sisa pertandingan yang hanya menyisakan beberapa pekan saja, tentu bukan perkara mudah mengejar defisit gol dari tim setangguh Chelsea.

Namun menilik catatan manis yang ditorehkan Manchester City ketika menjuarai liga primer musim 2011/2012 dan 2013/2014, rasanya tidak ada yang mustahil. Catatan manis itulah yang tetap menjadi pelecut semangat Palegrini dan anak asuhnya untuk terus berusaha mempertahankan gelar primer hingga titik akhir.

Bahkan, Palegrini yakin Aguero dkk akan mampu meraih 88 poin yang dalam hitungannya berarti dapat mewujudkan asa mempertahankan juara. “kami masih bisa mencapai 88 poin dan kami memenangkan dua titel kami dengan poin 89 dan 86. Jadi kami mesti mencoba melanjutkan, memenangi pertandingan berikutnya dan sebanyak mungkin yang kami bisa”. Imbuh mantan manajer Malaga sebagaimana dilansir laman resmi klub tersebut.

Dia juga menunjukkan tekadnya untuk terus berjuang mempertahankan gelar. “kami tidak akan menyerah dalam perburuan gelar hingga tidak mungkin lagi, tapi kami mesti mencoba untuk meningkatkan permainan kami, kemudian memenangi pertandingan berikutnya,” timpalnya. (Man)

Redaktur: Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.