Sambut JK, TNI Gelar Pasukan Pengamanan RI 2

YOGYAKARTA – Dalam rangka menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, HM Jusuf di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), jajaran TNI dari Korem 072/Pamungkas ditambah unsur kepolisian  melaksanakan gelar pasukan yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/PMK, Kolonel (Inf) Erwin Rustiawan s. SOS di Stadion Mandala Krida, Jumat (6/3). Gelar pasukan diadakan guna memastikan persiapan pengamanan orang nomor dua di negeri ini.

Dalam  sambutanya, Erwin  mengatakan salah  satu tugas dari TNI adalah mengamankan kepala negara dan wakil kepala Negara (VVIP) “Kami mempersiapkan pengamanan ini secara maksimal dengan personil  gabungan dari TNI dan Polri,” katanya kepada jogjakartanews.com.

“Secara administratif langkah-langkah pengamanan sudah kami lakukan termasuk mengadakan rapat koordinasi dengan unsur terkait, gelar pasukan dimaksudkan untuk pengecekan akhir kesiapan pasukan,” ujar kasrem menambahkan.

Lebih lanjut Erwin mengatakan fokus pengamanan adalah semua titik jalan dan juga tempat berlangsungnya acara. Termasuk tempat-tempat keramaian juga menjadi titik pengamanan guna menghindari hal yang tidak dihindari.

“Intinya semua titik mendapat pengamanan dan penjagaan. Kita ingin acara berjalan lancar,” Kasrem.(pr/penrem072)

Redaktur Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.