Luiz Beri Mimpi Buruk, 10 Pemain PSG Musnahkan Asa Chelsea

LONDON – Kejutan terjadi pada laga Liga Champion babak 16 besar yang mempertemukan tim tangguh asal Prancis, PSG dengan wakil inggris, Chelsea. Dalam laga yang berlangsung selama 120+2 menit itu, David Luis dan Thiago Silva akhirnya sukses menyingkirkan Chelsea dengan donasi masing-masing satu golnya.

Hal itu menjadi laga balas dendam yang sempurna bagi Les Parisien setelah setahun sebelumnya pernah di singkirkan oleh The Blues di babak perempat final. Sang mantan pemain the Blues, David Luiz menjadi awal mimpi buruk bagi Chelsea setelah tandukannya sukses membobol gawang yang dikawal Curtois  di menit 86. Bagi David Luiz, golnya tersebut tentumenjadi pembuktian yang sempurna untuk Chelsea sehingga terasa begitu istimewa.

Sebelum Gol itu tercipta, Chelsea lebih dulu mendapatkan keunggulan lewat gol Chahill. Dengan memafatkan kemelut dimuka gawang. Berawal dari tendangan sudut Cech Fabegas, Costa yang coba memanfaatkan kemelut gagal melakukan tendangan, tetapi kekagagalan Costa akhirnya dibayar oleh Cahill yang sukses memperdaya kiper PSG pada menit ke 81, skor 1-0 untuk keunggulan Les Parisiesn.

Namun keunggulan The Blues tak bertahan lama setelah lima menit kemudian David Luiz berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu membuat agregat menjadi 2-2 setelah pada laga sebelumnya di kandang PSG bermain imbang 1-1, yang berarti laga harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu.

Tak mau menyia-nyiakan peluang, PSG berupa bermain lebih hati-hati. Namun sial bagi PSG, wasit melakukan kesalahan dengan menganggap Thiago Silva melakukan hand ball di menit 95. Hadiah penalti pun diberikan untuk Chelsea. Hazard, yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Sirigu, skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea. Keunggulan 2-1 tentu tidak menutup peluang anak asuh Laurent Blanc. Mereka berupaya bangkit hingga gol yang ditunggu-tungu akhirnya datang di menit 114. Berawal dari sepak pojo, Silva berhasil memenangkan duel udara, sundulannya berhasil merobek jalan Chelsea, skor menjadi 2-2. Hasil itu sudah cukup memastikan tiket perempat final untuk PSG yang unggul gol tandang atas anak asuh Jose Mourinho.  (Yud)

Redaktur: Rudi F
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.