Catat! 25 Maret Pemda DIY Lelang 120 Unit Kendaraan

YOGYAKARTA – Berdasarkan surat keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 257/KEP/2014 tanggal 29 oktober 2014 tentang persetujuan penghapusan dan pemindahtanganan barang milik daerah, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera melakukan lelang kendaraan pada Rabu, (25/03/2015) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKN) di Gedung Wana Bhakti Yasa Jalan Kenari Yogyakarta.

Bagi warga daerah Yogyakarta dan sekitarnya yang berkeinginan membeli kendaraan murah namun dengan kualitas yang tidak mengecewakan, hal ini tentu merupakan kabar yang cukup menggembirakan. Sebab biasanya kendaraan lelang dilepas ke pasar dengan harga yang terbilang murah bila dibandingkan dengan harga motor seken di pasaran. Kendaraan yang akan dilelang pun jumlahnya tergolong banyak berupa 46 unit mobil dan 74 unit kendaraan bermotor, yang kesemuanya merupakan bekas kendaraan dinas pemerintah daerah DIY.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Pemda DIY, terdapat banyak jenis dan tipe kendaraan yang akan dilelang. Mulai dari keluaran tahun 1980 hingga yang terbaru keluaran tahun 2000. Beberapa kendaraan yang akan dilelang tersebut diantaranya, kendaraan roda empat jenis Minibus, Toyota Kijang Pick Up, St Wagon, Microbus,  Bus dan Sedan Jeep Taft. Sementara untuk kendaraan jenis roda 2 yaitu Honda, Yamaha, Suzuki dengan tahun pembuatan dari Tahun 1971 sampai dengan Tahun 1999.

“Lelangan Kendaraan Milik Pemerintah Daerah DIY ini terbuka untuk umum sehingga kepada Masyarakat yang ingin mengikuti lelangan dapat melihat barang-barang tersebut pada Hari Jum’at tanggal 20 Maret 2015 jam 09.00 s.d. 11.30 dan Hari Senin, tanggal 23 Maret 2015 jam 09.00 s.d. 14.00 WIB,” kata Kepala Bagian Humas Biro UHP Setda DIY, sebagaimana dirilis jogjaprov.go.id

“Untuk Sepeda Motor di Gudang DPPKA DIY (di Pingit, Bumijo, Yogyakarta/Belakang BLH Jl.Tentara Rakayat Mataram 53 Yogyakarta). Untuk Mobil di Eks. Gedung Dinas Perindagkop DIY Jalan Janti Gedongkuning Yogyakarta. Ketentuan lebih lanjut masyarakat dapat melihat di papan pengumuman yang telah disediakan oleh Panitia Lelang,” katanya. (Ian)

Redaktur: Aristanto Zamzami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.