Terkait Konser One Direction, Aji Santoso: Semoga Tidak Ada Masalah dengan Lapangan

YOGYAKARTA – Perhelatan pertandingan Piala AFC U-23 sudah tinggal menghitung hari. Sebagai tuan rumah, kesiapan Indonesia masih sedkit diragukan oleh berbagai kalangan. Sebab dua hari sebelum berlangsungnya pertandingan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan digunakan untuk konser One Direction bertajuk On The Road Tour Again, pada hari hari Rabu (25/03/2015).

Pemerhati sepakbola Yogyakarta, Umarul Faruq mengatakan dirinya masih sedikit ragu meski tetap berharap yang terbaik sebab menyangkut nama baik Indonesia. “Saya sih kok sedikit ragu kalau lapangan bisa digunakan 100 persen, kalau 80-90 persen mungkin iya. Tapi mudah-mudahan lah dengan komitmen panitia dan otoritas GBK yang mengaku siap semua baik-baik saja,” katanya kepada jogjakartanews.com dihubungi via telepon.

“Sebab ini menyangkut nama baik Indonesia. Bukan saja pertandingannya yang gagal (kalau lapangan tidak bisa dipakai), tapi Indonesianya yang kasihan, nanti jelek di mata AFC,” katanya lagi.

Terkait hal itu, pelatih timnas U-23, Aji Santoso tidak mau ikut ambil pusing. “Saya tidak bisa menjawab (soal kondisi rumput nanti), biar orang-orang di atas yang membicarakan itu. Tapi yang jelas, kalau rumputnya tidak memenuhi syarat, saya pikir AFC tidak akan merekomendasi. Kalau tidak bermain kan bisa jadi masalah,” kata Aji kepada wartawan di Jakarta.

Aji juga memastikan Timnas U-23 tidak akan terpengaruh dengan kondisi itu sebab Tim sudah dipersipakan sejak awal. “Bagi saya tidak ada masalah karena pengelola sudah memutuskan untuk tetap bermain di GBK. Saya dan pemain tidak terpengaruh dengan mereka (One Direction),” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Namun begitu pelatih berusia 44 tahun itu berharap kondisi lapangan benar-benar bisa digunakan saat pertandingan. “Mudah-mudahan saja pada tanggal 27 tidak ada masalah dengan kondisi lapangan,” harapnya. (Ian)

Redaktur: Aristanto Zamzami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.