TNI Utamakan Netralitas Dalam Pilkada

YOGYAKARTA – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI MS. Fadhilah memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Korem 072/Pamungkas di Lapangan apel Makorem 072/Pamungkas. Dalam pengarahanya, Danrem menyampaikan arahan agar prajurit bersikap netral dalam berpolitik, khususnya terkait Pilkada.

“Sebagai prajurit kita hendaknya netral terhadap pelaksanaan pilkada diwilayah masing-masing tempat berdomisili atau tempat tinggal anggota, serta diharuskan mengenal lingkungan dengan lebih dekat agar tidak terkesan apatis,” Kata Danrem, Juma’at (27/03/15).

Sebelum memberikan pengarahan, Danrem terlebih dahulu memberikan baju kaos kepada personel TNI dan PNSKorem 072/Pamungkas. “Pemberihan kaos ini salah satu bentuk kepedulian Danrem terhadap seluruh anggota Korem 072/Pamungkas,” ujar Danrem

“Selain itu sebagai prajurit harus bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat dalam sikap dan perkataanya, memberi hormat kepada yang lebih tua, ataupun dalam pergaulanya dilingkungan bertugas dan bertempat tinggal, serta sikap netral kepada semua orang ini agar tidak terjadi kesalah pahaman terhadap integritas sebagai prajurit TNI, yang selalu mengutamakan keguyubpan dalam pergaulan dan netral dalam pelaksanaan pilkada,” lanjut Danrem

Menurut Danrem, sebagai prajurit, TNI wajib juga mengetahui perkembangan informasi yang berkembang pada saat ini itu merupakan deteksi dini akan kemungkinan yang akan terjadi di akan datang. Serta bersosialisasi tentang pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,yang diharapakan bisa mencegah pengaruh-pengaruh negatif masyarakat akan ISIS yang jelas-jelas bertentangan dengan agama dan ideologi bangsa kita. (pr)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.