Ini Nama Baru ISL 2015

JAKARTA -Ditengah kisruh penyelenggaraan liga di Indonesia yang masih bermasalah dengan persyaratan yang diajukan BOPI, datang angin segar yang didang-gadang bakal mengangkat pamor liga di indonesia. ISL, liga teratas di Indonesia telah dipastikan mendapatkan sponsor utama dari bank asal Qatar, Qatar National Bank (QNB) hingga tahun 2015. Hal itu sebagaimana dikonfirmasi langsung oleh BVSports selaku pemegang lisensi Indonesia Super Ligue.

Kesuksesan BVSports mengandeng QNB sebagai sponsor utama Indonesia Super League tentunya merupakan langkah bersejarah untuk Indonesia. Sebab sebelumnya, Indonesia belum pernah menjalin kesepakatan dengan perusahaan asing sebagai sponsor utama. “Dukungan QNB Group selama tiga musim ke depan akan membantu liga untuk berkembang dan tumbuh dengan pesat. Kami tidak sabar untuk memulai musim ini, dengan harapan yang sangat besar,” ujar Presiden Direktur BVSports, Hari Widodo sebagaimana rilisnya kepada media.

Selain keuntungan finansial, kesepakatan QNB bisa jadi sebagai titik tolak kebangkitan liga di indonesia sehingga menjadi lebih profesional dan setara dengan liga-liga di luar negeri yang sudah menggunakan sponsor utama untuk liganya. Adanya sponsor itu juga menjadikan ISL setidaknya selama tiga musim ke depan akan menggunakan nama QNB sebagai nama liga, menjadi QNB League.

Hal ini tentu menjadikan gengsi liga di Indonesia semakin tinggi dan semakin branded di mata dunia internasional. Dengan nama besar Qatar, hal ini menjadi kesempatan emas bagi indonesia untuk menjadikan liga semakin berkualitas. Dengan begitu, nantinya tidak hanya QNB, bisa saja perusahaan-perusahan luar negeri lainnya yang sudah terkenal.

Pihak QNB sendiri mengaku dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan QNB dapat menjadi platform olahraga terbaik di Indonesia. “Kesempatan sponsorship yang penuh gengsi ini akan meningkatkan visibilitas dan profil merek QNB di pasar internasional. Kami sudah berada di Indonesia sejak 2011, dan meningkatkan popularitas sepak bola akan menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia,” ujar general manager QNB, Yousef Darwish.

Sponsor udah datang, kini hanya tinggal menunggu keseriusan otoritas liga di indonesia yang dalam hal ini PSSI dan juga PT Liga Indonesia. Sejauh mana mereka mampu mengelola liga di Indonesia menjadi liga profesional, menarik ditonton dengan regulasi perligaan yang jelas. Sehingga harapannya liga di indonesia menjadi industri bisnis yang menggiurkan yang mampu mengidupkan unit-unit bisnis lainnya, seperti bisnis jersey, sepatu dan sebagainya. (Ian)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.