Hendra/Ahsan Cuma Ingin Tampil Konsisten dan Rebut Peringkat Satu Dunia Lagi

KUALA LUMPUR – Setelah dua tahun lamanya, pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akhirnya kembali menjuarai turnamen Malaysia Open Super Series Priemer 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (05/04/2015). Hal itu diraih mereka setelah berhasil menjinakkan unggulan pertama ganda putra dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam rubber game 14-21, 21-15, 23-21.

Atas kemenangan itu, Ahsan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya. “Saya berterima kasih atas dukungan stadion ini. Kami senang sekali bisa menang lagi di 2015. Terakhir kami menang (Malaysia Open) di 2013. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan keluarga dari Indonesia,” kata Ahsan seusai pertandingan.

Pasangan Ahsan, Hendra Setiwan mengakui kemenangan yang didapatnya kali ini tidaklah mudah. Dari delapan kali pertemuan dengan pasangan ganda terbaik Korea itu, Hendra/Ahsan tercatat hanya memenangi tiga pertandingan saja, sementara sisanya kalah.

“Pasangan Korea ini memang tangguh. Dari dulu juga kami banyak kalah, tapi kami tak melihat dari rekor pertemuan. Sekarang kami lebih yakin karena persiapan juga lebih maksimal,” ucap Hendra. Hendra bahkan mengaku sempat terkejut sebab sempat kecolongan di game ketiga.

“Sudah leading 20-16, sempat kena colong juga, agak kaget tadi. Waktu 20 sama kami mikirnya harus siap, mau gimana lagi kan. Intinya jangan cepat menyerah,” ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, pasangan ganda terbaik yang sudah sering mengharumkan nama Indonesia itu berharap bisa terus tampil konsisten dalam setiap pertandingan. Bahkan, Hendra memasang target bisa kembali meraih posisi nomor satu dunia yang kini dipegang oleh ganda Korea yang baru saja dikalahkannya.

“Kami senang bisa juara di sini. Hasil ini menambah kepercayaan diri kami untuk kembali terus juara. Kami berharap bisa kembali menjadi nomor satu dunia,” kata Hendra seraya optimis. (Ian)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.