Pesan Gubernur AAL: Kedepankan Sikap Integrasi Sesama Taruna

????????????????????????????????????

SURABAYA – Dalam rangka menghadapi Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) yang akan digelar pada 8-17 April 2015, seluruh taruna yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut mendapatkan pengarahan dari Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., di Gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/4). Kegiatan pekan integrasi dan kejuangan sendiri merupakan wadah pembinaan dalam upaya menanamkan serta menumbuhkembangkan jiwa sportifitas, kejuangan, dan kreativitas Taruna Akademi TNI.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, dalam pengarahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang berupa lomba-lomba bagi para Taruna itu merupakan alat tolak ukur bagi keberhasilan pembinaan dan pengasuhan di AAL khususnya dalam pembinaan fisik, mental, dan kepemimpinan serta pembinaan olahraga prestasi yang merupakan suatu prestise bagi masing-masing taruna Akademi TNI, sehingga diharapkan kepada taruna AAL untuk mengedepankan soliditas dan intergrasinya. “Ajang Piktar bukan sekedar untuk mencari kemenangan, namun lebih dari itu kedepankan sikap soliditas dan integrasi diantara sesama taruna”, jelas Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan faktor keamanan merupakan hal yang paling utama baik itu keamanan personel maupun material. “Utamakan faktor keamanan personel dan material serta jaga hubungan yang baik sportifitas yang tinggi antar sesama taruna”, tegas Gubernur yang juga mantan Wadan Paspampres.  

Selain memberikan pengarahan kepada para taruna yang terlibat kegiatan Piktar, Guntur juga memberikan wejangan kepada taruna tingkat IV yang akan melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) 2015. “Jaga sikap dalam bersosialisasi dengan masyarakat setempat dan sesama taruna serta nama baik almamater”, pungkas Gubernur mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandy Asmara, para direktur dan Kepala Departemen Jajaran AAL. (pr)

Redaktur: Aristanto Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com