Tingkatkan Skill Mengajar, Perwira ALL Ikuti Pelatihan Pengembangan Diri

????????????????????????????????????

SURABAYA –  membuka Latihan Dalam Dinas Pengembangan diri Gadik, di gedung Mandalika, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (7/4). Latihan Dalam Dinas untuk memberikan pengetahuan pengembangan diri tenaga pendidik dalam kemampuan mengajar di Akademi Angkatan Laut. Kegiatan ini diikuti Perwira Menengah dan Perwira Pertama di jajaran AAL  17 Pamen dan 3 pama. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 6 – 30 April.

Untuk meningkatkan kualitas hasil didik Taruna AAL yang telah mendapatkan akreditasi “A” dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2013 lalu, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, bekerja sama dengan  LPM (Lembaga Penjamin Mutu) mengadakan Latihan Dalam Dinas (LDD) pengembangan diri tenaga pendidik, di gedung Mandalika, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (07/04/2015).

Pelatihan yang mengambil tema “Dengan LDD Pengembangan diri Gadik Kita Jadikan Akademi Angkatan Laut Berkelas Dunia” itu dibuka oleh Direktur Personil Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati. Selain untuk mengembagkan skill tenaga pendidik, adanya LDD juga diharapkan mampu memotivasi para peserta agar dapat meningkatkan sisi moril mereka ketika mengajar.

Dalam sambutannya, Dirpers AAL. Sri Nuryati mengatakan pada hakekatnya LDD merupakan salah satu wahana penting untuk mewujudkan profil tenaga pendidik AAL yang profesional, memiliki keterampilan dan kompetensi tinggi dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar bagi Taruna AAL.

“Para peserta LDD Pengembangan diri Gadik agar memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi sebagai gadik di AAL, karena ini penting bagi pencapaian tugas pokok AAL”, tandas Kowal asli Semarang ini.

Dalam kegiatan yang akan dilangsungkan hingga tanggal 30 April itu, turut hadir juga pula Kepala Departemen Tenaga Pendidik AAL Kolonel Laut (E) Saptono Djuniawan, serta para Perwira di lingkungan AAL lainnya. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com