Wujudkan Program Ketahanan Pangan Korem 061/SK Panen Raya di Cipetir

CIANJUR – Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel Inf Fulad, S.Sos.,M.Si, didampingi Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Imam Hariyadi dan Kepala Dinas Pertanian Kab.Cianjur ibu Hj. Nina menghadiri panen raya di Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (07/04/2015) siang. Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Korem 061/SK untuk mendukung pemerintah mewujudkan program ketahanan pangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Prod Provinsi Jabar Ir.Unef Primadi, Asda Cianjur Asep, Kepala Badan Karantina Pertanian Cianjur Banun Harpini, M.Sc, Kasi intel Rem 061/Sk Letkol Arm Sudirman , dan Pasi Bakti TNI Korem 061/Sk Mayor Inf HN. Alamsyah. 

Menurut Danrem, ketahanan pangan meliputi tiga komponen diantaranya ketersediaan pangan, akses pangan, dan pemanfaatan pangan.

“Kestabilan dari ketiga komponen tersebut, kata Danrem, merupakan landasan pemikiran sebagai terlaksananya program Ketahanan Pangan dengan salah satu hasil nyata yang diwujudkan dalam acara panen raya yang telah dilaksanakan dibeberapa wilayah, termasuk pelaksanaan panen raya di Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber ,Kabupaten Cianjur yang diprakarsai Danrem 061/SK,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima jogjakartanews.com, Rabu (08/04/2015).

Dijelaskan Danrem, dalam panen raya padi kali ini Korem 061/SK bekerjasama dengan Pemerintah Kababupaten Cianjur melaksanakan panen raya di wilayah Kodim 0608/Cianjur dapat terealisasi dengan melaksanakan Panen Raya Padi organik pada lahan panen seluas 25 ha dari 1 gabungan kelompok tani sebanyak 80 orang, masa tanam 102 hari dengan target panen 200 ton dan dapat terealisasi 8 ton/ha.

“Diharapkan dari hasil program ketahanan pangan ini mampu memenuhi pasokan produksi beras dalam negeri. Jumlah produktivitas yang signifikan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas panen selanjutnya pada masa tanam berikutnya,” harap Danrem 061/SK. (Penrem 061/SK)

Redaktur: Aristianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.