73 Prajurit Jajaran AAL Peroleh Kenaikan Pangkat

????????????????????????????????????

SURABAYA – Sebanyak 73 orang prajurit strata bintara dan tamtama di jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Laut Letnan Kolonel Mar Tony Kurniawan menerima laporan kenaikan pangkat ke-73 prajurit tersebut di Lapangan Arafuru, AAL, Surabaya, Rabu (08/04/2015).

Dari 73 prajurit tersebut terdiri atas 55 orang bintara dan 18 orang tamtama. Untuk bintara, 17 orang prajuirt naik pangkat dari Serka ke Serma, 32 orang Sertu ke Serka dan 6 orang Serda ke Sertu.

Sedangkan untuk strata tamtama, ada 4 prajurit Koptu menjadi Kopka, 1 prajurit Kopda ke Koptu, 4 prajurit Kelasi Kepala menjadi Kopda dan 9 prajurit dari Kelasi satu naik Kelasi Kepala.

Komandan Denma AAL Letkol Mar Tony Kurniawan menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, tetapi wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan prajurit selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh TNI AL.

“Acara seperti ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Jadi, kenaikan pangkat sudah sepatutnya untuk disyukuri,” katanya.

Selain itu, lanjut mantan Dandenma Lantamal V ini, kenaikan pangkat juga diikuti dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab lebih besar, yang memerlukan peningkatan kinerja secara profesional, loyalitas dan dedikasi tinggi.

Usai upacara laporan kenaikan pangkat, Letkol Mar Tony Kurniawan dan para jajaran perwira yang hadir dalam acara tersebut menyiramkan air kembang kepada perwakilan prajurit sebagai tradisi rutin di lingkungan TNI AL.

“Tradisi mandi kembang ini memiliki makna adanya harapan baru untuk menyucikan kembali prajurit dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” ujar Letkol Mar Tony Kurniawan. (Pen AAL)

Redaktur: Syarifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com