Lakoni Laga Ulangan Lagi, PSG Pede Jinakkan Barcelona

PARIS – PSG bakal kembali melakoni laga ulangan pada dini hari nanti, Kamis (16/04/2015) melawan klub asal La Liga, Barcelona pada babak perempat final Liga Champion Eropa di kandang sendiri. Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di babak grup dan mampu saling mengalahkan meski pada akhirnya Barcelona yang tampil sebagai juara Grup karena unggul agresifitas gol.

Dua tahun silam, di babak yang sama PSG dan Barcelona juga sudah pernah bertemu di liga Champion dan Barca keluar sebagai pemenang dan berhak atas semifinal melawan Bayern Munchen. Namun catatan statistik tersebut tak membuat PSG gentar. Toh di babak grup PSG mampu bermain cantik dan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di Parc Des Prince. PSG juga sudah mampu mengalahkan tim sekaliber Chelsea yang pada tahun sebelumnya di liga champion mampu menyingkirkan mereka di babak 16 besar.

“Kami mengalahkan Barca pada fase grup dengan memainkan sepakbola indah. Itu adalah langkah besar pada fase grup. Kami bermain baik dan mengalahkan salah satu unggulan,” kata pemain PSG, Edinson Cavani. Menurut Cavani melawan klub besar seperti Barca merupakan suatu tantangan tersendiri dan membuatnya merasa terhormat.

“Bermain kontra Barca adalah sebuah tantangan besar. Barcelona adalah salah satu tim terbesar di dunia. Anda akan selalu terhormat melawan mereka,” pungkas mantan pemain Napoli itu sebagaimana dilansir laman AS.

Setelah terbukti mampu melakukan revans terhadap chelsea, kini pasukan lauren Blanc itu tinggal membuktikannya pada Barca. Apakah kali ini PSG mampu membalikkan keadaan atau justru tersingkir lagi oleh pasukan Luis Enrique. Bagusnya, PSG telah mendapatkan tambahan motivasi usai berhasil memenangi Piala Liga prancis.

Sementara itu, Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan akan memainkan skema yang sama saat mengalahkan PSG di babak grup. Ia menyakini dengan skema tersebut timnya bakal sukses mengalahkan PSG. (Ian)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.