Santri Se-DIY Mengikuti Pelatihan Bela Negara

YOGYAKARTA – Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan pembinaan terhadap para Santri sewilayah DIY, pembinaan dan pelatihan pemberdayaan Pesantren dalam rangka Bela Negara tersebut dilaksanakan selama tiga hari tgl 20 s/d 23 April 2015 di Mako Yonif 403/WP.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 100 orang santri itu dan dibuka oleh Kolonel Kav Iman Rokhani dari Kemhan RI yang juga bertindak sebagai inspektur upacara. Satri-santri tersebut berasal dari enam Pondok Pesantren (PP) yang ada di DIY yaitu PP Anurr Kabupaten Gunung Kidul, PP Nurul Umah Kota Gedeh Kab.Bantul, PP Albaroqah Yogyakarta, PP Anur Merukin Sewon Bantul, PP Nurul Haromain Kab.Kulonprogo, dan PP Asalam kab.Sleman.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Ter Korem 072/Pamungkas, Perwakilan dari Lanud DIY, Danyonif 403/WP dan perwakilan dari Polda DIY. Dalam sambutan yang di bacakan oleh Kolonel Kav Iman Rokhani menyampaikan kegiatan pelatihan terhadap para Santri se DIY sangatlah penting dan strategis sebab dapat membantu menyebarluaskan kesadaran bela Negara dilingkungan para santri-santri mengajar.

“Sebagai mana kita ketahui sebagai warga Negara kita berkewajiban ikut serta dalam pembelaan Negara dan ikut menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengingat seluruh ancaman dapat terjadi melalui semua aspe.” pungkas Kolonel sebagaimana dalam keterangan pers kepada jogjakartanews.com, Selasa (21/04/2015)

“Diharapkan dengan kegiatan ini para santri lebih memiliki emosional untuk menjaga keutuhan NKRI,” lanjut Kolonel

Selain terakit bela negara,para santri juga diberikan materi kejuangan yang bertujuan rasa cinta patriotisme dan nasionalisme para santri agar tumbuh semakin tinggi lagi dari sebelumnya. (pr)

Redaktur: Aritianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.