SK CPNS Sudah Diserahkan, Sekda DIY Minta CPNS Gunakan Kesempatan Sebaik-baiknya

YOGYAKARTA – Tak semua orang bisa dengan mudah diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Butuh perjuangan, pengorbanan, dukungan orang sekitar, bahkan do’a yang tiada henti untuk bisa sampai pada keinginan tersebut. Meski tidak dapat dipungkiri ada saja segelintir orang yang bisa masuk dengan cara-cara yang tidak dibenarkan. Namun begitu, kesempatan yang sudah ditangan masti digunakan sebaik-baiknya. Demikian seperti disampaikan Sekda DIY, Drs. Ichsanuri saat menyerahkan SK pengangkatan CPNS di Bangsal Wiyoto Projo Komplek Kepatihan Yogyakarta, Selasa (21/04/2015).

Dari sekian ribu pelamar, hanya 140 orang yang berhasil lolos sebagai pegawai negeri sipil di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Oleh karena itu, para CPNS yang sudah diterima, menurut Ichsanuri harus mau beradaptasi serta memanfa’atkan kesempatan yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin. “CPNS harus bisa menyesuaikan diri dan memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan untuk belajar menjadi abdi negara yang mampu melayani masyarakat secara profesional,” pungkas Ichsanuri.

Ia juga berharap kepada CPNS yang notabene berasal dari kalangan sarjana itu, selain menjalankan tugas dan fungsinya sebagai PNS juga mau memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan daerah.

Sebagai informasi, berdasarkan keputusan Menpan-RB RI No 480 Tahun 2014 tentang formasi CPNS, Pemda DIY mendapatkan alokasi tambahan formasi CPNS sebanyak 142 formasi. Namun pada akhirnya hanya 140 orang yang berhasil lolos seleksi. Dengan rincian golongan III 130 orang dan golongan II 10 orang. Jumlah tersebut akan disebar ke sejumlah SKPD di lingkup Pemda DIY. (Ning)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.