Demi Jalin Keakraban dengan Warga, Anggota TNI Gelar Karya Bakti

BANTUL – Dalam rangka menjalin komunikasi dan mengakrabkan diri dengan masyarakat, anggota TNI dari korem 072/pamungkas melaksanakan Karya Bakti di Desa Kadilobo, Kelurahan Canden, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul (22/04/2015). Karya Bakti dilakukan dengan melakukan pengecoran jalan sepanjang 218 meter dengan lebar 160 cm dan ketebalan cor 10 cm. Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti ini Dandim Bantul, Camat Jetis, Muspika serta warga masyarakat Canden, Bantul.

Dalam sambutan yang disampaikan Kasiter 072/Pamungkas, Letkol Arh Ananta Wira selaku pembuka kegiatan Karya Bakti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana komunikasi antara masyarakat dan TNI. Sambil bekerja para warga bisa bercanda dengan anggota TNI sehingga bisa saling mengenal dan menambah keakraban satu sama lainnya.

“Diharapkan dengan adanya Karya Bhakti pengecoran jalan ini dapat bermanfaat memperlancar transportasi masyarakat sehingga hasil panen warga bisa lebih baik. Karena jalan ini merupakan akses dari desa menuju sawah. setelah jadi nantinya masyarakat bisa menggunakan akses jalan tersebut. selain itu masyarakat juga di minta untuk menjaga dan merawat serta mempunyai rasa memiliki sehingga jalan tersebut bisa awet dan bertahan lama,” demikian seperti ditulis dalam rilis penerangan korem kepada jogjakartanews.com.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut di rencanakan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 22 sampai 27 April 2015 dan di kerjakan oleh anggota dari korem 072/Pamungkas dan Kodim 0729/Bantul beserta warga masyarakat Canden, Bantul. (Pr)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.