Terkait Pembangunan Bandara Kulonprogo, GVK Infrastructure Ucapkan Terimakasih Pada Gubernur DIY

YOGYAKARTA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X kedatangan tamu dari India, GVK Power Infrastructure beserta rombongan Angkasa Pura 1. Maksud kedatangan mereka yaitu untuk beraudiensi sekaligus mengucapakan terimakasih kepada Sultan atas lancarnya proses pembangunan Bandara Internasional Kulonprogo hingga dikeluarkannya Ijin Penetapan Lokasi (IPL).

“Sejak sosialisasi, konsultasi publik hingga pengajuan keberatan sudah terlaksana hingga dikeluarkannya IPL Gubernur DIY pada 31 Maret 2015 lalu. Kedatangan kami untuk mengucapkan terima kasih karena langkah pertama berjalan, ini merupakan start yang baik,” pungkas Direktur Utama PT Angkasa Pura 1, Tommy Soetomo, usai pertemuannya dengan Sultan, Kamis (23/4/2015).

Terkait masih adanya gerakan massa yang menolak  pembangunan bandara di Kulonprogo, Tommy mengatakan jumlah mereka tidak terlalu signifikan sehingga tidak mengganggu proses pembangunan bandara. Meski ada gugatan ke PTUN terkait penerbitan IPL oleh kelompok yang menolak, Tommy mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan. Pihaknya tetap akan mengikuti aturan yang ada. “Sultan juga meminta harus sesuai aturan,” tegas Tommy.

Pihaknya juga akan mendata siapa saja para pemilik lahan yang akan terkena dampak pembangunan Bandara. Setelah itu baru nantinya ditentukan perusahaan penilai (apraisal) lahan. Sebab jika lahan beres, menurutnya pembangunan bisa cepat dilakukan secara paralel. “Kalau lahan beres, itu cepat. Kita kerja paralel karena desain juga paralel. Tanah diselesaikan, seluruh aspek dari izin lingkungan dan sebagainya diselesaikan,” katanya.

Soal desain, GVK Power and Infrastukture sebagaimana dikatakan Tommy sangat luar biasa. Perusahaan asal India yang memiliki saham 49 persen itu telah melakukan desain fisik banda dengan sangat baik. Konon, mengadopsi desain Bandara Internasional Mumbay, India

Dalam pertemuan tersebut, GVK Power and Infrstukture yang diwakili langsung oleh Chairman GVK Grup, Dr. Reddy menawarkan program CSR berupa penyediaan ambulans gratis di sekitar Bandara. (Ning)

Redaktur: Rudi F.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *