Ingin Tingkatkan Wawasan Siswa, 2 Sekolah Kunjungi AAL

????????????????????????????????????

SURABAYA – Meningkatkan wawasan pengetahuan pendidikan tinggi setingkat akademi, menjadi salah satu tujuan kunjungan siswa siswi SMA Pronojiwo Lumajang dan SMP Negeri 20  Surabaya ke Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya, Jumat (24/4). Meski dari luar kota, tidak menyurutkan rombongan 90 siswa-siswi Pronojiwo Lumajang dibawah pimpinan Wakil Kepala Sekolah Drs. Suharto untuk berkunjung ke Akademi Angkatan Laut. Sementara rombongan dari SMPN 20 Surabaya datang membawa 377 siswa/siswi dan 28 orang guru dipimpin Kepala Sekolah Dra. Fadjarijah Nurulita.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan kedua sekolah menengah tingkat atas dan pertama itu diterima Letkol Laut (KH) Drs. Eko Imantoyo dari Departemen Kepemimpinan AAL. Para siswa-siswi SMA Pronojiwo dan SMP Negeri 20 mendapat penjelasan seputar profil AAL serta peraturan kehidupan Taruna AAL oleh perwakilan Taruna Sermadatar (S) Murdianto yang menjabat sebagai Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) Korps Suplai.

“Penjelasan tentang Taruna AAL disampaikan untuk menarik minat para siswa-siswi ini agar tertarik untuk menjadi Taruna AAL, sehingga dapat melahirkan para pemimpin yang berwawasan maritim,” tulis humas AAL Bumimoro dalam rilis kepada jogjakartanews.com.

Selain itu para siswa/siswi juga diperagakan penampilan para Taruna dengan seragam Taruna AAL baik PDH, PDL, Pakaian Dinas Pesiar, dan PDU. Usai mendapat penjelasan dan paparan dari perwakilan Taruna, para siswa/siswi juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Taruna. Begitu pula para siswi yang berminat untuk bergabung bertanya kepada Taruni AAL.

Di akhir kunjungan para siswa/siswi SMA Pronojiwo Lumajang dan SMP Negeri 20 Surabaya berkesempatan melakukan foto bersama dengan 10 Taruna AAL yang menerima kunjungan mereka. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com