Kolonel Inf Fulad Dampingi Danlanud ATS Buka TMMD KE-94 di Cianjur

CIANJUR – Komandan Korem 061/ Sk  Kolonel Inf Fulad, mendampingi Komandan Lanud ATS Marsma TNI Dedy Permadi, membuka TNI Manunggal membangun Desa TMMD Ke-94 Tahun 2015. yang diselenggarakan di Kp. Citangsih RT 01/05, Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, Kamis (07/05/2015).

Tujuan dari kegiatan tersebut menurut Kolonel Inf Fulad yaitu dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pada hakekatnya Karya Bhakti merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong. suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa indonesia dari masa ke masa,” kata Kolonel dalam keterangan pers kepada Jogjakartanews.com.

Selain itu, karya Bhakti sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial. “Dengan cara seperti itu kita semua akan dapat merebut hati dan pikiran rakyat, sehingga TNI dapat semakin mencintai dan dicintai oleh rakyatnya, yang pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh,” tutur Danrem.

Pekerjaan fisik meliputi Pembangunan Jalan dengan lebar 5 meter sepanjang 1.650 meter,1 buah mesjid, 1 buah Mushola, 10 buah rutilahu (perbaikan rumah tidak layak huni), 1 buah MCK, 1 buah pondok ronda, 2 buah gorong-gorong. Sedangkan pekerjaan non fisik meliputi pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah berkembangnya paham radikal seperti ISIS dan sejenisnya, sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba, serta memantapkan kerukunan hidup umat beragama di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *