Gubernur AAL: Maknai Momentum Harkitnas Sesuai Spirit AAL

????????????????????????????????????

SURABAYA – Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang berlangsung di lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (20/05/2015). Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran personel Akademi Angkatan Laut ini berjalan tertib dan khidmat dengan komandan upacara Letkol Laut (KH) Bambang Suroto yang sehari-hari menjabat Kepala Museum Akademi Angkatan Laut.

Gubernur AAL yang menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, mengatakan bahwa makna hari kebangkitan nasional sekarang ini lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras bukan sekedar pengembangan wacana. “Kebangkitan nasional yang terimplementasikan dalam konteks tuntutan untuk kemajuan suatu negara yang sejahtera tentu harus direalisasikan dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif bagi semua komponen bangsa,” pungkas Gubernur.

Disamping itu pula lanjut Gubernur, momentum Harkitnas ini harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. “Bagi prajurit jajaran AAL, peningkatan kinerja sesuai dengan spirit kita disiplin, kebanggaan, kerja keras dan kerja cerdas sudah merupakan nafas kita sehari-hari”, tandas Gubernur.

Seiring dengan momentum Harkitnas 2015 yang bertemakan “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”, AAL memberikan apresiasi yang tinggi kepada satuan dan para prajuritnya yang berdedikasi tinggi dalam berbagai kegiatan seperti lomba kebersihan, lomba pemeliharaan kendaraan dinas, lomba dayung dan lomba menembak senapan serta pistol. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com